Sabtu, 08 September 2018

Diamuk si-Jago Merah, Rumah Warga Manganitu Ludes Terbakar



Sangihe, beritaminahasa.com - Amukan ‘si jago merah’ menghanguskan rumah keluarga Dareno-Aling, warga Lindongan 3 Desa Mala, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (08/09/2018), sekitar pukul 03.30 WITA.

Saksi, Blandina Bataha (47), tetangga korban, menuturkan, rumah tersebut dihuni oleh Andri Dareno (64), yang menderita gangguan jiwa.

Sekitar pukul 03.45 WITA, saksi terbangun karena mendengar suara seperti bunyi petasan, di rumah korban. Saksi lalu keluar dan melihat kamar Andri yang berada di bagian tengah, telah terbakar.

Saksi langsung berteriak meminta pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Manganitu. Kapolsek Manganitu, Iptu E.M. Wangkanusa bersama personel dan warga sekitar, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun api semakin membesar, karena terdapat bahan yang mudah terbakar, seperti kayu yang disimpan di loteng dan dinding dapur yang terbuat dari papan. Api padam sekitar pukul 05.30 WITA setelah ‘melahap’ seluruh bangunan rumah.

Ditambahkan saksi, Andri diketahui perokok dan sering membuat api di sembarang tempat di dalam rumah tersebut. “Dia juga sering berjalan tanpa tujuan,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Manganitu menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Kerugian material sekitar Rp 30 juta, dan penyebab pasti kebakaran masih diselidiki,” pungkasnya. (*/hmps/bm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar